alhamdulillah kali ini saya coba bikin artikel mengenai bore up mio harian…..mungkin bro/sis’t kebingungan ama motor mio nya yang pengen kenceng tapi bersahabat dengan bensin juga bikin mesinnya murmerceng…..
jika kita mau ubah motor mio standar menjadi motor yang cukup buat besut2an dijalan ato sekedar cuma pengen nambah tenaga aja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:
– kita perlu tahu dulu hasil akhir dari motor yang sesuai dengan kemauan kita, apa hanya sekedar kenceng mengandalkan spek standar, apa bore up 130cc,bore up 150cc ato lebih malah….
– selain itu, kita perlu siapin budget yang sesuai dengan spek kita,jangan sampe overbudget karena nantinya motor malah setengah jadi, akhirnya ya pusing sendiri kan?
nah setelah kita pikir ke 2 hal itu, baru kita sentuh tuh mesin….hehehehe…..untuk Bore Up mio harian….kita cukup hanya ganti seher dengan ukuran 54mm pake punya GL max NT, itu udah cukup buat dongkrak tenaga standar….namun botol seher perlu disesuaikan lagi biar masuk tuh seher 54mm ke motor mio…hehehehe
setelah itu, noken as pun perlu penyesuaian lagi…..ganti punya noken as aftermarket yang beredar dipasaran,contohnya ada CLD,Kawahara, dan lainnya….speknya harus sesuai. Menurut saya dengan penggantian ke 2 hal tersebut cukup buat dongkrak tenaga motor mio yang dirasa kurang pol buat di geber.
Weits, tunggu dulu, tidak hanya sampai segitu aja…..bagian CVT pun harus disesuaikan juga…..roller pun ikut kena imbasnya….ada baiknya roller CVT diganti dengan ukuran 9gr rata biar mantap tarikan bawahnya, lalu Per CVT diganti juga sesuai selera yang diinginkan, ada 2 tipe, Merah dan Kuning, tinggal sesuaikan saja…
Sedikit racun dari saya, kalo pengen enak ya di porting polish juga tuh lubang inlet ama outlet juga biar saluran masuk dan buang nya lebih lancar dan indah buat di gaspol…hahahahaha
bersambung…
yah, mungkin sekian dari saya, tunggu buat seri selanjutnya……thanks…
Om mau tnya nih.. Mio saya udah mancep seher 57mm.. Hehe
Trus sya ada pikiran mau naik stroke 6mm.. Ituaman ga om di buat harian..😀😀
seher gl nt kan diameter nya 56 bro
Om gw mau nanya kan mtr gw mio sporty udah pasang blok bore up150 cc sama loler 8gr terus apa aja lagi yg di ganti biar tambah sangar om
Tolong fast respon om
A mau.nanya mip soul gua pke per 2000rpm roller 9grm pully depan di papas ko tarikan bawah nya masih berat apa yg di ganti ya A biar tarikan bwah nya jdi entng
kalaw bagian setrum nya gmna om
Bos klo mio 54 yg enk mke noken aph ya
Tolong resjupon dong
Mau nanya saya.saya punya motor mio spek 58 klep sogun noken as k2 cakan nya belom ketemu tolong di bantu gan
Omm numpang tanya, kalo mtr sehernya diemeter 55, sroke 2ml, noken bubutan, cocok nya pake roller brapa ya biar ujung nya dapet..
Broo mending beli cdi rextor biasa apa yg adjustablenyaa
Sipp mksih info.ny nanti sya coba
Gan minta saran buat harian mio GT biar lari bisa ngangkat sampe 110km/jam tanpa bore up apa aja yaa yg perlu di rubah. Trims sebelum.nya
Kalo cam yg ori dibubut,, dibikin brapa perutnya,,,??
Mau nanya mas. Kalo ukuran seher 54mm tapi noken as nya standart apa bakalan jebol om?
Sekian, trima kasih
Kalo pake 155 tp karburator s?tdr
Saya mau nanya bang,motor sya ngbulasap putih klo panas, yg hrus d ganti apa y bang?
Bang chibenk kita satu nama nih cuman benda di c tinggal ganti t doang haha. Ane mao nanya nih kalo motor pake sher bhison opersis 100 noken as k2, per klep pake swedia tapi ko kaga ada lari nya ya tuh masalah nya di mana bang tolong saran nya
Gan kalou udah full 150 cc , harus gunain loler berapa aja ?? Di seling apa rata ??
Kang arie klo spek 54 hrian, noken as ori’a nya biar lbih enk di gerus brp mili ya kang biar ga gelicing di head ???
Mohon pencerahan’a kang.
Yang aku udah 150 tapi gak ada perubahan klep udah sonik per klep udah sonik loken as udah bikin tetep gak ada tenaga .nya
bank kira kira borup beat karbu 135 cc harian berapa duit
beat karbu tergantung patokan harga setiap masing- masing bengkel dan spesifikasinya juga… untuk range harga di mulai dari 700 ribuan sampai 1.5 juta biasanya
Itu kira2 kuat ga misal buat pergi jarak jauh gan ? Trims
Bang klo buat mio 58 klep standar biyayanya abis brpa kira” bang,,gigi sintrik,pelatuk loler,sma bagian cvt,a jg di rubah di bikin 5pv
Mas, mio saya pake seher hi speed, noken as pake kawahara k1, per cvt 1500rpm, karbulator standar, cdi bawaan. Tp knp ya bensinnya terlalu boros.
Mau nannya ni boss, harga bore up harian mio soul gt berapah si boss??
Gan mau tanya motor saya udah pake seher byson std, noken as udah di papas tpi kok larinya masih kalah ya ama motor mio standaran,, tolong solusinya
mlm om saya deni baru pemula buat motor mau nanya saya punya mio piston saya gunakan gl neo tek kelep setandar blum porting loler saya gunakan setandat pir cvt saya gunakan setandar pelek saya gunakan setandar karbu ratos saya gunakan pe 28 . kk motor saya tarikan nya gak enak ya om sekali di setater bunyi di buat jalan mesin panas trs berenty sekali berenti kk trs gak bisa di stater om tlong info nya dong om. sms 085747228536
A’ berhubungan saya masih newbie mau nanya nih, klo bagian borong Spek 58 kalo dipasang ke motor standar ada masalah ga ya? ,Mohon info nya a’ sama kalo boleh tau kasih tau pr nya apa aja yg harus diganti
#salam dari newbie
Kang mio soul nu tahun 2009 nu abdi , hoyong di tarikan tapi kanggo touring sareng harian .nyun keun solusina nya kang
Hatur nuhun
Gan kalo standar Mio , pake roler 9 +10 per cvt tdr 1500 cdi brt dualbrand , mantep gk ? Kerasa bawah nya apa atasnya gan ?
Thx
Mantap gan saran nya 😗👍👍
papas kpala slinder 0,8 piston xb soul gt 130cc 54,5 atau piston smah per klep 24 28 pkai an honda sonic ruller 7 8 per cvt 1500 rasio nuvo Pakai spuyer jet 105-120 dan main jet 40 seher gl max 54mm
noken ya papas brapa mili ya gan
noken as ya papas brapa mili ya gan
tolong di bantu gan soal ya
tingal noken as ya ne
motor soul gt 2012 gan
saya buat 130 cc
bos chibenk mau tamya nih ?
motor saya mio thn 2006
boring head pake nuvo
klep standar
kem pake standar di bubut tinggi ny 25 pinggang nya 19
seher pake CLD 56
karbu pake PE 28
knalpot bobokan
apa tenaga bkl memuaskan minta info nya soal ny mau naik motor nya ?
5F8D8995
Mio soul gua 53.5 klep standar tanpa skuis lg pi porting 1.5 mili in out 1.2 mili kabu pke king pengapian sogun kebo magnit rubahan
Cvt rumah roler 13.5 drajat pembel pke suzuki nex roler 3.5gram rata kampas ganda pke beat karbu per cvt pke 2000rpm rasio standar
Tembus 170 km.
Datang ke wiliam motor sumur batu…
Ni nomer gua klo mau info korek motor w.a aja bosss
089652971744 jngan lpa korek harian tanpa mainnin mesin
gan motor ane mio sporty tahun 2011 ane pngen jadiin 130cc buat harian ajh tpi masih bingung .
apa ajh ya yg harus diganti ?
tolong pendapatnya
gan klo buat harian 130cc enaknya pake piston apa ya , terus noken as nya ? .
klep sama per klep nya diganti gak
Bang #chibenk : klo motor mio masih setandar mau lebih ngejoss tarikan nya tapi tanpa ganti seher apa aja yg di ganti dan di bubut selain seher tolong masukan nya
Siang bang cibenk numpa g nnya nih klu mio kite 2007 kan gantii borup seher 58.5 noken as blm bkin tp ko berat ya di jln nye pdh dh bkin secuwis seher di coak n boros..mohon ilmu nya bang cibenk terima kasih
Pngen awet paling ganti oli brapa lama yah .. satu bulan pun apa gmn . Kalo piston 54
Om mhon bntuan nya nh..
Mio ane udh pke seher 53 ,,noken sma klep msi standran rumah roler udh d papras ,roler pke 7 8 per cvt pke 1500 tapi tarikanny kurang ngjooss..tu gmna om
Mau tanya gan ? Mio pake seher bison trus di pakein karbu king pj/mj brapa ya ? Dan gir rasio brapa utk maen di liaran
Om chibenk ane mau tanya dong,, motor ane mio spek59 karbu standar noken gerus abis klep standar.
Biarr bisa dipake harian gmn ya om ? Tolong solusi nya dong ??
Bang gw punya motor mio tapi mau gw jadiin roadrec tapi gw masih anak sekolah bisa gk dg cara simpel
bang saya punya motor mio mau di borup paling kna bajet brapa kalo jadi 150cc
Bang mau tanya kan motor ane mio sporty, seher byson standar, klep sonic di papas. Noken as papasan, karbu maen di 26, rumah roler papasan, tapi lari masih berat, selah juga ga terlalu berat suara juga adem pake knalpot bobokan… Itu kenapa yah ? Mksih
Mas Bro mau tanya ni, Vario 125 boreup jd 150cc, karna kompresi terlalu padat jd ngga bisa distarter tombol, solusinya gimana ya Bro???
Terima kasih. . . . . . . .
bang mau nanya untuk soul gt 2012 klo udah pke seher 53mm apa hrus ganti karborator atau tetap injeksi
bang mau nanya untuk soul gt 2012 klo udah pke seher 53mm apa hrus ganti karborator atau tetap injeksi
Piston apa yang cocok buat BOR UP HARIAN mio?
Piston apa yang cocok buat BOR UP HARIAN mio?
Bang lebih baik ganti sama blok mesinya sepaket atau ganti seher aja?
Kalo motor bore up 54 atau ke atasnya,kalo pake knalpot standar gmna? Tetap sama atau malah mengurangi perform mesin.