RSS

Tips Irit Bensin

Nah biasanya nih para bikers gak betahan dengan kondisi motornya yang standar. ada yang bilang katro, ada yang bilang ga asik ama kawannya, ato malah bro ‘n sist kepincut ama motor temannya yang lebih enak buat dilihat, apalagi kalo mulai dari sektor kaki2 yang gambot ampe buritan yang seksi….wah…wah…ngiler dah liatnya…. tapi kenapa ya kok ujung2nya setelah robah sana sini, motor kok pengennya ke SPBU mulu (kerajinan malah)

hmm….. mending simak dulu deh sebelum melakukan rubahan di motor yang bisa berakibat kepada bensin boros….

ada beberapa faktor yang menyebabkan bensin kendaraan menjadi lebih boros setelah melakukan settingan ato modif sana – sini yang diantaranya yaitu :

1. bobot kendaraan bertambah akibat kaki – kaki yang gambot, ban tapak lebar, ampe ke pelk ikutan lebar…..

2. ganti karburator yang gede nan bongsor (niatnya sih dongkrak tenaga…) eh malah settingan keborosan deh (hdooohhh)

3. penggunaan knalpot freeflow yang tidak sesuai juga bisa berakibat ke konsumsi bensin menjadi boros karena sadar gak sadar pengennya narik gas mulu….

4. Ganti CDI Unlimitter dan koil racing…nah kalo ini sih sebenarnya malah buat motor jadi irit bensin, tapi dengan ganti CDI unlimitter ama koil racing bisa nimbul efek domino karena bisa aja karena kurang puas dengan tenaga, karbu ikut ikutan ganti spuyer – spuyer nya yang gede, nah kalo udah gitu ujung – ujungnya sama aja boros….

nah mungkin ke 4 hal tersebut bisa jadi pertimbangan buat para bikers yang ingin modif motornya tapi bensin gak ikut – ikutan jadi boros….semuanya kembali lagi kepada selera para bikers sendiri….

 

18 responses to “Tips Irit Bensin

  1. ririn

    December 21, 2012 at 3:07 am

    maaf ya bos q mau nnya, motor q (mio sporty) standar tp knpa tetap boros uga..

     
    • chibenkmotor

      December 21, 2012 at 10:49 am

      Pada dasarnya motor matic memang agak lebih boros dari motor non matic….tp bisa kok diakalin….setting karbu yg pas,stel klep sesuai std pabrikan, udah gtu ganti roller dengan mio soul….cukup membantu kok dari segi konsumsi bensin….lebih irit sedikit…..udah gtu cek juga filter karbu,kalo perlu ganti baru filter nya dengan yang original

       
  2. ririn

    December 21, 2012 at 11:12 am

    emang std pbrikn, in brpa dan out buat klep brpa bos..

     
  3. ririn

    December 21, 2012 at 9:05 pm

    hehehe makasi bos..
    oiya bos, mau nanya ge ne, klo beat biar lbih enteng tnpa bore up, apa aja yg prlu d gnti..?
    krn q prnh dngar hnya bgian CVT ja yg d gnti.. apa ja tuh bos..

     
    • chibenkmotor

      December 21, 2012 at 11:44 pm

      sama2 boss…..sebenernya beat bisa kenceng tanpa ubah mesin dan bore up banyak kok pilihannya….bisa mulai dari penggantian CDI unit, Koil, CVT , dan lainnya… untuk masalah CVT sebenernya tinggal ubah di roller dan per CVT di ganti dengan per racing yang banyak di jual di toko accessories

       
  4. ririn

    December 22, 2012 at 12:17 pm

    CDI nya ganti merk apa bgus nya bos dan roller yg brapa gram..

     
    • chibenkmotor

      December 22, 2012 at 1:00 pm

      Cdi pake B*T aja….roller pake 9 gr rata….

       
  5. Bothox

    February 21, 2013 at 10:51 pm

    numpang tanya masbrow,
    ane punya gl pro neotech knpa setiap ane tarik gas tinggi malah nyendat2 kya mau mogok,,, knpa yach,,,?
    thank’s seblmnya,,,,

     
    • chibenkmotor

      February 24, 2013 at 12:49 am

      Main jet terlalu besar mungkin gan….coba cek main jet nya…..ukuran std 108

       
  6. fadil kurniawan

    May 6, 2013 at 12:30 pm

    misi mas bro, nuumpang nanya? knp yah motor suzuki spin kuh boros, sampe keluar asap sgala..??
    knp thu bro? thank’s sebelumnya..? :)

     
  7. Elly Van java

    May 23, 2013 at 12:56 pm

    Misi bos numpang tanya
    m0tor mio setandar kuh tiba2 keluar asap padahal ganti 0li ya rutin ya ko mlah keluar asap

     
  8. retno

    August 3, 2013 at 4:12 am

    Om… Saya punya megapro 2005, head sudah tiger, langkah 68. Enaknya pakai karbu apa Ȋÿ̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊? Mau pakai tiger katanya natap sasis. Pengen ♈ªϞƍ langsam enak, plus harian aja….
    ♏άKα§îîîîîĦ jawabannya

     
  9. MG 2003

    October 3, 2013 at 10:34 pm

    pake PE28 yg ori hrga 900rb gan trus MG/PG 40/120 ane minggu lalu bru pasang. pke CDI shogun kebo shindengen. besin irit tarikan bwah ma’nyus apalgi tarikan gear 3 sampe 100km/jam. mantap. ane ga berani nerusin ke gear 5 soalnya gear 4 aja nyampe 120km/jam tarikannya.

    Megapro 2003

     
  10. kifli

    December 4, 2013 at 1:18 am

    Bensin tdk ♍a̶̲̥̅̊υ̲̣̥ turun

     
  11. Anonymous

    December 25, 2013 at 8:21 pm

    pilot jett main jett fu sama gak sama pilot jett main jett rx king?tolong balas

     
  12. Anonymous

    January 29, 2014 at 5:37 am

    scorpio

     
  13. Anonymous

    January 29, 2014 at 5:39 am

    scorpioku kok waktu di gember jarum skepnya gak mau naik mas..jadi si montor mbrebeeeeeeeeeeeeeeeet, tolong solusinya mas

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 371 other followers

%d bloggers like this: